IHT Pembelajaran Digital Untuk Guru SMK Muhammadiyah Pangkalan Bun - SMK Muhammadiyah Pangkalan Bun

IHT Pembelajaran Digital Untuk Guru SMK Muhammadiyah Pangkalan Bun


Pembelajaran dengan memanfaatkan Teknologi Informasi sudah bukan hal aneh lagi. Apalagi sejak Covid19 proses belajar mengajar berubah total demi keselamatan dan kesehatan peserta didik maka digunakanlah pembelajaran dengan memanfaatkan teknologi informasi.

SMK Muhammadiyah Pangkalan Bun sebagai SMK swasta yang ada di Pangkalan Bun memiliki komitmen untuk terus berupaya memberikan layanan terbaik kepada peserta didik khususnya dalam layanan pembelajaran maka pembelajaran digital tetap harus dilakukan bahkan diharapkan menjadi budaya belajar di SMK Muhammadiyah Pangkalan Bun.

Menurut kepala SMK Muhammadiyah Pangkalan Bun, Syarif Winata, S.T., pembelajaran berbasis teknologi merupakan salah satu bagian dari Digitalisasi Sekolah yang sedang dijalankan di SMK Muhammadiyah Pangkalan Bun. Dengan adanya Digitalisasi Pembelajaran maka diharapkan terjadinya Percepatan Pembelajaran yang berkualitas. Apalagi proses pembelajaran digital ini berbasis Micro Learning.


Pada kegiatan ini semua Guru Mata Pelajaran mengikuti pelatihan ini dengan antusias yang dilaksanakan di Laboratorium DKV pada tanggal 11 s/d 13 Juli 2023.

Pada hari pertama materi yang disajikan adalah Penyegaran tentang Kurikulum Merdeka seperti Analisis CP, Penyusunan TP, ATP dan perancangan membuat Modul Ajar. Materi ini disampaikan oleh Tim Kurikulum SMK Muhammadiyah Pangkalan Bun.

Pada hari terakhir IHT, setiap Ketua Kompetensi mempresentasikan rencana program 1 tahun pada mata pelajaran Produktif sedangkan untuk mata pelajaran adaptif dan normatif diwakili oleh beberapa guru mata pelajaran berupa rencana gelar hasil belajar 1 tahun.

Semoga dengan kegiatan ini, SMK Muhammadiyah Pangkalan Bun dapat membuktikan pelayanan terbaik kepada orang tua/wali yang mengamanahkan pendidikan putra-putri mereka di SMK Muhammadiyah Pangkalan Bun sebagai salah satu dari SMK yang ada di Pangkalan Bun.





Comments


EmoticonEmoticon